Tuesday, June 18, 2013

Apa Itu Blog Definisi Sederhana Bagi Pemula

Apa Itu Blog blog adalah web log artinya laman web. Platfom web atau tempat, wadah, dan juga media inspirasi bagi pengguna internet yang dapat berjalan di jaringan internet dengan isi laman web berupa konten baik, tulisan, dan multimedia hanya dengan satu laman web dan dapat dibagi menjadi beberapa bahkan banyak kategori, sesuai tema blog, judul dari Keyword atau kata kunci posting, Tag atau Label dimuat pada web umum.

Apa Itu Blog

Blog menjadi pilihan karena banyak jenisnya selain itu jenis blog yang ada sangat menguntungkan bagi pengguna sekalipun bagi mereka jika tidak berlatar belakang dari IT tetap bisa punya blog, aplikasi yang dibangun dapat tampil dijaringan internet dengan akses sangat luas. Lebih menarik lagi adalah pengguna atau peminat blog tanpa harus paham bahasa yang digunakan dalam pemrograman web. Melalui blog siapa saja dapat mebuatnya, ikut merasakan manfaatnya dalam mengembangkan minat serta bakat yang dimiliki.

Disini Saya selaku tutor sangat senang jika dapat berbagi kepada siapa saja (netters) khusus bagi generasi muda tanah air. Pasalnya semakin pesat perkembangan teknologi dalam hal ini adalah internet banyak sekali berbagai kegiatan positif harusnya dapat sejajar dengan perkembangan internet tesebut selain hanya aktif di jejaring sosial seperti Facebook, dan Twitter misalnya.

Berdasarkan kaca mata Saya aktifitasnya di jejaring sosial yang terbatas ditambah ketidak pahaman pengguna untuk dapat menggunakannya secara bijak, justru tidak mendatangkan nilai positif sama sekali bagi mereka, kalaupun bisa sifatnya terbatas beda untuk blog. Sayang bukan jika waktu hanya dihabiskan berlama-lama tanpa ada nilai manfaat yang lebih baik bagi diri kita apa lagi orang lain selamanya ingin menjadi pengguna/ penonton? Oh no!.

Melalui Blog banyak kegiatan positif dapat Anda lakukan, jejaring sosial disini dapat Anda jadikan pendukung agar minat serta bakat Anda dapat dikembangkan secara maksimal. Dengan blog juga tidak sedikit orang dapat mendatangkan nilai postif berupa keuntungan finansial lho! Baru tahu? Disini, mulai saat ini saatnya Anda explorasi.

Istilah Blogging, Tutorial Blog

0 comments:

Post a Comment

 

© 2013 Artikel Tutor Sutriana Wati All Rights Reserved | ToS | Privacy Policy | Sitemap
| Contact Us | Write For Us

DMCA.com